0

Daya tahan tubuh pasti menurun saat musim pancaroba. Ada baiknya harus memawas diri supaya tetap sehat dan terhindar dari serangan penyakit, yaitu dengan cara:

  • Makan makanan yang bergizi
Jangan lupa sebelum beraktivitas harus sarapan terlebih dahulu dan memenuhi nutrisi dalam tubuh. Selain itu, atur jadwal pola makan yang benar menyesuaikan asupan makanan tepat pada waktunya.
  • Banyak minum air putih
Pastinya air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan terutama dalam menjaga keseimbangan tubuh, membantu mengeluarkan racun dan meningkatkan energi. Jadi, jangan lupa siapkan air mineral saat beraktivitas saat musim pancaroba ya.
  • Olahraga teratur
Meskipun cuaca sedang tidak bersahabat, luangkanlah waktu 30 menit untuk berolahraga. Kamu harus menggerakan seluruh tubuh agar tidak kaku dan supaya tubuh menjadi segar karena sehat harus diimbangi dengan olahraga.
  • Istirahat yang cukup
Bagi kamu yang sering begadang, hindarilah kebiasaan ini. Lebih baik tidur dengan tepat waktu dan berisitirahat yang cukup agar keesokkan paginya badan menjadi sehat dan segar kembali. Selain itu, istirahat juga dapat mengontrol stress, hati, pikiran dan masalah sejenak
  • Konsumsi Vitamin
Terkadang makanan tidak mencukupi nutrisi dalam tubuh. Nah, mengonsumsi vitamin dianjurkan untuk menyeimbangkan porsi nutrisi tersebut. Kamu juga bisa memakan buah-buahan dan sayur-sayuran yang segar untuk melengkapinya.
  • Membawa barang yang diperlukan
Dalam sehari ada kemungkinan perubahan cuaca saat musim pancaroba terjadi secara ekstrim. Kamu bisa menyiapkan payung dan ponco atau jas hujan saat hujan datang. Barang tersebut bisa melindungi pakaian kamu dari air hujan. Kalau pakaian lembab bisa saja menimbulkan banyak sumber penyakit. Selain itu, kamujuga bisa bawa barang-barang yang lainnya sesuai kebutuhan kamu sendiri.
  • Menjaga kebersihan
Tentunya pola hidup yang sehat diimbangi dengan menjaga kebersihan. Seperti makan dan minuman yang higienis, serta menjaga kebersihan lingkungan.
Dengan mengetahui cara menghadapi perubahan cuaca saat musim pancaroba di atas maka mulai dari sekarang berhati-hatilah dan perhatikan hal-hal kecil seperti itu karena musim pancaroba bisa menyerang siapa saja dan kapan pun.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya. Apakah tulisan di atas bermanfaat ?? Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.

 
Top