0

Cara Membuat Jus Markisa


Salah satu jus terbaik, terlezat, dan paling mudah dibuat adalah markisa tropis. Akan dibutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk membuat 2-3 liter minuman yang lezat dan menyegarkan ini.

BAHAN : 

  • 5 buah markisa yang telah matang
  • Air dingin
  • Es batu
  • Gula atau pengganti gula
  1. 1
    Belilah lima atau enam buah markisa tropis - yang berwarna kuning. Markisa yang dipilih harus terlihat mengerut namun belum busuk. Jangan biarkan tampilannya mengecoh Anda karena markisa harus benar-benar matang agar dapat dibuat jus.
  2. 2
    Belahlah setiap markisa menjadi dua bagian dan keruk daging buah, lalu masukkan ke dalam blender.
  3. 3
    Tambahkan air dengan jumlah sekitar 3 kali lebih banyak dan nyalakan blender selama satu menit atau lebih. Biji hitam akan terlepas dari daging buah. Jangan putar blender terlalu lama karena akan menghancurkan biji marksisa dan membuat jus berkersik.
  4. 4
    Tuangkan campuran ke dalam teko atau mangkuk besar melalui saringan untuk memisahkan bijinya. Tekan bagian dalam saringan untuk mendapatkan setiap tetes jus markisa.
  5. 5
    Tambahkan air dingin dengan jumlah yang sama sebanyak tiga kali dan gula sebagai perasa. Gunakan sendok teh untuk menyicipi jus hingga rasa yang pas didapatkan. Anda mungkin harus menambahkan air kembali, tetapi tuangkan perlahan-lahan agar hasilnya tidak terlalu encer.
  6. 6
    Tuang jus ke dalam teko atau botol menggunakan corong dan dinginkan. Lima buah markisa akan menghasilkan sekitar 2½ liter jus, maka pastikan botol yang digunakan berukuran cukup besar.
  7. 7
    Nikmati jus setelah didinginkan di dalam kulkas, dicampur es batu, 

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya. Apakah tulisan di atas bermanfaat ?? Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.

 
Top